Para Atlet dan Pengurus Cabor Maluku di PON Papua Minta “Dangke” Untuk Dukungan IKEMAL

oleh -1.119 views

suaramaluku.com – PON XX 2021 Papua telah berakhir dan ditutup secara resmi oleh Wapres KH Maruf Amin di Stadion Lukas Enembe Jayapura, Jumat 15 Oktober 2021.

Kontingen Jawa Barat keluar sebagai juara umum. Sedangkan Maluku finis di urutan ke-21 dengan perolehan 5 emas, 4 perak, 6 perunggu. Turun satu strip dari PON XIX posisi ke-20 dengan meraih 7 emas, 3 perak, 9 perunggu.

Dengan berakhirnya PON Papua. 34 kontingen provinsi kembali ke daerahnya masing-masing. Begitu pula dengan para atlet dan ofisial dari kontingen Maluku.

Mayoritas atlet Maluku yang sudah tiba di Ambon, baik yang sukses meraih medali atau belum, mengunggah ucapan minta “dangke” atau terima kasih di media sosialnya kepada Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) Papua, maupun yang di Merauke, Timika maupun Jayapura. Juga kepada Pemprov dan KONI Maluku, Pemkab asal mereka serta masyarakat Maluku.

Atlet kempo Maluku yang meraih medali perunggu di nomor randori 70 kg, M. Yamin Rahayaan misalnya. Ia menulis ucapan terima kasihnya di akun FB nya.

“Kepada Pelatih Kebanggaan Sp Jerry Lekahena , As Pelatih Cello Kempo , Mama, Istri Ratu Khouw , Bapa & Mama Mantu, Om & Bibi, Adik-Kakak, KONI Maluku, KONI SBT, Keluarga IKEMAL Papua, MAS-KEY kab Jayapura, seluruh Kenshi & Senpai Pengprov Maluku, Masyarakat Kab SBT & Maluku Tak Bisa Disebutkan Semua…
Terima Kasih Sebanyak-banyaknya Atas Doa Dan Dukungan Kepada Katong Tim KEMPO Maluku Selama Mengikuti PON XX Papua & Mendapatkan Hasil Medali Perunggu πŸ₯‰ πŸ˜ŠπŸ™ Semoga ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Esa Akan Membalas kebaikan Dari Saudara Semua πŸ˜‡πŸ™,” tulis Yamin Rahayaan, yang merasa dikerjain wasit utama pada semifinal di kelasnya.

Yamin meraih medali perunggu kelas randori 70 kg di PON Papua. Sebelumnya dia adalah peraih dua emas di PON 2012 dan PON 2016.

Pelari putri Maluku yang merebut medali emas nomor 400 meter gawang PON Papua yang berlangsung di Timika, Alvin Tehupeiory juga menulis ucapan terima kasih di akun FB nya.

“Dengan berakhirnya PON XX Papua. Beta mau bilang vor mama, kaka, ade dan basudara semua danke banyak atas dukungan doa dan suport untuk beta, semua ini berkat kuasa Tuhan yang beta jalani dengan ikhlas dan percaya setiap prosesπŸ’ͺπŸ»πŸ˜‡,” ujar pemegang Rekornas nomor 200 meter yang di PON Papua sempat alami cedera.

Dari cabang tinju. Petinju peraih medali perunggu, Novi Sahuleka juga mengunggah fotonya bersama pelatih Matheos Lewaherilla saat perpisahan dengan IKEMAL Jayapura.

“Dangke banya” Basudara ikemal (ikatan keluarga maluku) di Jayapura. Tuhan berkati selaluπŸ™πŸ™πŸ™ Acara perpisahan team Pon Maluku πŸ’“πŸ’“πŸ’“,” tulis Novi.

Di cabang tinju PON Papua, tim Maluku merebut 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu dari hanya empat atlet yang ikut even akbar tersebut.

Sementara itu, Ketua PODSI Maluku Anos Yeremias tak lupa pula mengunggah kebersamaan dan dukungan dari IKEMAL Papua dan kota Jayapura serta masyarakat Maluku umumnya.

“Bapa,Ibu & Basudara samua,Yth.
Kami sampaikan TERIMA KASIH BANYAK atas dukungan Doa kepada
Team DAYUNG MALUKU sehingga berhasil memperoleh ENAM MEDALI (3 EMAS, 2 PERAK & 1 PERUNGGU)
Semoga TUHAN YANG MAHA ESA memberkati kita sekalian.πŸ™πŸ™πŸ™,” tulis Anos.

Menurut Anos, dukungan masyarakat Maluku di Papua yang dikordinir IKEMAL baik di Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Timika dan Merauke sangat besar perhatiannya.

“Mereka luar biasa suport kami. Beta juga minta dangke untuk Pemprov dan KONI Maluku serta insan pers yang telah mengekspos perjuangan para atlet di PON Papua. Terutama juga untuk ketua kontingen Maluku pak Barnabas Orno yang sudah mendatangi beberapa lokasi pertandingan selama PON. Dangke untuk semuanya,” tambah Anos kepada media ini Sabtu (16/10/2021). (SM-05)

No More Posts Available.

No more pages to load.