Warga Negeri Sawai Maluku Tengah Antusias Sambut Investor Pariwisata PT Tasageobysuara

oleh -1,975 views
oleh

“Setelah itu mereka datang sendiri menyampaikan secara transparan ke masyarakat. Dan masyarakat sangat menyetujui dan menerima serta mengharapkan kalau bisa dalam waktu yang cepat PT. Tasageoby Group melaksanakan program investasinya di negeri ini,” pungkasnya.

Senada dengan Ahmad, perwakilan perempuan Negeri Sawai Sitti Sayang Musiin menyebutkan, dirinya dan para perempuan di Negeri Sawai sangat menyambut kehadiran PT. Tasageoby Group ini.

Selain karena istri dari CEO PT. Tasageoby Group Stuart Janes, yakni Arfiah Janes (Commercial Director) dan kakaknya Maani Tuasikal (Managing Director) adalah anak Negeri Sawai, menurut Sitti, kebijakan perusahaan mengikutsertakan masyarakat dalam proyek pariwisata, baik dalam tahap perencanaan, pembangunan dan pengoperasian, diyakini akan menaikan taraf perekonomian mereka.

“Alhamdulillah kami semua bersedia bekerjasama. Hakekatnya kami para perempuan menginginkan perusahaan ini harus jalan, biar kami semua bahagia. Juga berharap anak-anak di sini bisa bekerja di perusahaan itu,” ujarnya.

Terpisah, salah satu anak muda Negeri Sawai, Fabio Mukadar menyebutkan merespon positif terkait keinginan PT Tasageoby Group yang mau berinvestasi di negerinya. “Apa lagi background unsur pimpinan perusahaan ini tak lain merupakan anak daerah sendiri,” tandasnya.

Menutut dia, Negeri Sawai hingga saat ini terkenal dengan sektor pariwisata yang mendunia, namun dampak ekonomi terhadap masyarakat masih dirasakan hanya oleh sekelompok orang saja. Belum secara merata.

“Harapannya melalui investasi dari PT Tasageoby Group, bisa menjawab problem masyarakat selama ini, dengan tetap menjaga nilai-nilai budaya di Negeri Sawai,” harapnya.

Menanggapi respon masyarakat tersebut, Managing Director PT Tasageoby Group Maani Tuasikal menuturkan, pihaknya ingin segera beraktivitas di Negeri Sawai seperti harapan warga, namun perusahaan berharap sudah ada Raja definitif di Negeri Sawai.

“Karena penandatanganan kerjasama baru akan sah jika dilakukan dengan raja definitif, bukan pejabat raja,” jelas Maani.

Pihaknya, lanjut Maani, menyambut gembira respon masyarakat dan akan memperhatikan sejumlah masukan yang disampaikan pada pertemuan yang berlangsung di Balai Desa Negeri Sawai. (Zairin S/NP)

No More Posts Available.

No more pages to load.